Pemkab Boltim Usulkan 28 Miliar untuk Pembangunan RS

0
487
Pemkab Boltim Usulkan 28 Miliar untuk Pembangunan RS Boltim
Bupati Boltim, Sehan Landjar SH


ZONA BOLTIM
– Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Setelah berhasil membangun Puskesmas inap plus di tiga kecamatan yakni Kotabunan, Nuangan dan Modayag, kali ini Pemkab Boltim berencana membangun Rumah Sakit dengan anggaran 28 miliar.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, saat dihubungi zonabmr.com, Senin (07/7) malam tadi. Kata Eko, saat ini bupati telah menandatangani draf perencanaan pembangunan rumah sakit dengan anggaran usulan 28 Miliar yang nantinya akan diajukan ke pemerintah pusat.

“Rencanaya usulan tersebut dalam waktu dekat ini akan diajukan ke kementrian kesehatan, tebusan ke pemerintah propinsi,” kata Marsidi

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar mengungkapkan. terkait dengan usulan pembangunan rumah sakit di Boltim, apabila disetujui oleh pemerintah pusat maka pihaknya berencana mendatangkan lagi dokter ahli, “Saat ini sudah ada 28 dokter yang ada di Boltim, diantaranya ada 4 dokter spesialis,” ujar Bupati.

Bupati lanjut berharap, pemerintah pusat dapat menyetujui apa yang menjadi usulan pihaknya demi masyarakat Boltim. “Apabila usulan ini disetujui pemerintah pusat, maka saya yakin untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal,” kata Eyang, begitu Bupati Boltim pertama pilihan warga ini disapa.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here