Pemkab Diminta Berani Bangun PT di Bolmong

0
563
Pemkab Diminta Berani Bangun PT di Bolmong Bolmong
Sekda Bolmong, Drs Farid Asimin, MAP

ZONA BOLMONG – Aktifis Pemuda Bolmong, Supandri Damogalat mengatakan, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bolmong harus berani mengambil langkah membangun perguruan tinggi (PT) di Bolmong. Salah satunya dengan langsung menyiapkan lahan pembangunannya.

“Masyarakat sangat mengharapkan kehadiran perguruan tinggi. Kami yakin banyak perguruan tinggi yang ingin membuka kegiatan belajar mengajarnya di Bolmong,” kata Supandri.

Menurutnya, PT akan masuk karena potensi mahasiswa di Bolmong cukup besar. “Di wilayah ibukota kabupaten yakni Kecamatan Lolak, untuk SMA sederajat saja ada sekitar 12 sekolah. Sekolah ini setiap tahun meluluskan ratusan pelajar,” ujar Supandri.

Lanjutnya, kehadiran perguruan tinggi juga sangat membantu pelajar dengan ekonomi terbatas yang ingin melanjutkan pendidikanya ke PT. “Kalau sudah tersedia PT di Bolmong, tidak perlu lagi keluar dearah. Biaya perkuliahnaya pun tidak banyak,” ungkap Supandri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Farid Asimin mengatakan, kehadiran perguruan tinggi di daerah sangat penting. Dan pada intinya Pemkab sangat berkeinginan menghadirkan perguruan tinggi di Bolmong.

“Kajiannya terus dilakukan, termasuk acuan pembebasan lahan guna pembangunan perguruan tinggi negeri,” ujarnya.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here