Pemkab Gelar Sosialisasi Bidang Pengadaan dan Jasa

0
476
Pemkab Gelar Sosialisasi Bidang Pengadaan dan Jasa Bolmong
Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan

ZONA BOLMONG – Pemkab Bolmong menggelar sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 4 Tahun 2015 tentang perubahan ke empat atas Perpres Nomor 54  Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah serta instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah, di Aula Pemkab, Selasa (10/2).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, dengan pemateri Training of Trainer dari Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Rahfan Mokoginta.

Bupati Salihi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk pengetahuan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pemerintah, khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa.

“Sehingga, akan menghasilkan aparatur yang memiliki sertifikasi keahlian PBJ yang merupakan syarat mutlak bagi PPK, PPBJ serta PP,” kata Salihi.

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Haris Dilapanga mengatakan, sosialisasi itu diikuti oleh seluruh Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) ,Unit Layanan Penggadaan (ULP), Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Pejabat Pengadaan, Bendahara Pengeluaran di lingkungan Pemkab Bolmong.

“Sosialisasi ini akan digelar selama dua hari,” ujar Haris.

Sosialisasi itu turut juga dihadiri, Sekretaris Daerah, Farid Asimin, para Asisiten, Staf Ahli dan Kepala SKPD.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here