Pemkab Giat Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

0
196

Pemkab Giat Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Bolmong

ZONA BOLMONG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan minat baca masyarakat dengan menyalurkan bantuan buku tahap pertama.

 “Kami menyalurkan 5000 buku. Masih banyak lagi buku yang akan disalurkan, tapi untuk penerima buku tahap selanjutnya masih kembali didata,” ujarnya Kepala DPK Marharitje Marham.

Untuk bantuan buku ke sekolah-sekolah di Bolmong, tambah Marham, sudah mulai dijalankan tahun ini. “Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, semua sekolah kami berikan bantuan buku. Sampai saat ini juga kami terus mendata di sekolah mana yang membutuhkan buku tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Marham bahwa pihaknya sampai saat ini terus menjalankan perpustakaan keliling. Itu terus digiatkan demi memberikan pengetahuan dan perkembangan dan lebih meningkatkan minat baca masyarakat Bolmong, terlebih yang jauh dari pusat kota Lolak.

“Satu bulan itu kita laksanakan 2 kali untuk perpustakaan keliling ini, dan kita lihat desa mana yang tempat strategis. Ini untuk pemuda, petani, nelayan serta seluruh komponen masyarakat. Dan buku ini ketika dibaca tidak akan dibayar. Siapa saja yang mau membaca itu gratis, inikan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here