Pemkab Gorut Akui Pembangunan di Kotamobagu

0
244
Pemkab Gorut Akui Pembangunan di Kotamobagu Kotamobagu
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menerima kunjungan kerja Pemkab Gorontalo Utara.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara berkunjung ke Kota Kotamobagu berkonsultasi soal mekanisme perencanaan, penganggaran dan pembangunan masjid dengan sistem multiyears.

“Kota Kotamobagu memiliki banyak inovasi yang dilaksanakan. Ini menarik perhatian kami sehingga datang ke sini,” kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Gorut, Abdul Wahab.

Ia mengungkapkan, Pemkab Gorut saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan proram pembangunan. Sebagai rujukannya kata dia, pihaknya datang ke Kota Kotamobagu untuk melihat apa yang dilaksanakan Pemkot dalam menjalankan sistem pembangunan. “Apa yang dilakukan Pemkot Kotamobagu bisa menjadi referensi kami, termasuk pembangunan masjid yang biayanya melalui APBD. Di sini perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaan pembangunan berjalan baik. Begitu juga dengan program anak asuh daerah. Ini sangat baik karena membantu meringankan beban masyarakat soal biaya sekolah,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, menyambut baik kedatangan Pemkab Gorontalo tersebut. Menurutnya, pihaknya membuka diri bagi daerah lain yang ingin berkonsultasi soal sistem pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan Pemkot. “Mereka (Pemkab Gorut) datang ke sini berkonsultasi program pembangunan seperti MRBM yang sedang kita laksanakan, kemudian program peningkatan kesejahteraan masyarakat serta piala adipura,” sebut Nayodo, usai menyambut kedatangan rombongan Pemkab Gorut di ruang kerjanya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here