Home Headline Pemkab Gorut “Curi Ilmu” Terkait Politik Anggaran Pembangunan RSUD Kotamobagu

Pemkab Gorut “Curi Ilmu” Terkait Politik Anggaran Pembangunan RSUD Kotamobagu

0
57

Pemkab Gorut "Curi Ilmu" Terkait Politik Anggaran Pembangunan RSUD Kotamobagu Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengaku pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu sangat baik.

“Kami melihat daerah-daerah yang sudah maju lebih awal dari sisi pengelolaan rumah sakit, dan RSUD Kotamobagu ini sudah memiliki standar yang sangat baik,” ungkapnya, usai meninjau langsung fasilitas RSUD Kotamobagu, Rabu (8/7).

Menurutnya, RSUD Kotamobagu sudah memiliki standar yang lebih baik dan besar sekaligus menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah yang cukup tinggi. “Kita ingin mengetahui langsung segi politik anggaran Pemkot Kotamobagu untuk membangun rumah sakit ini, sisi pengelolaan management rumah sakit termasuk juga strategi yang dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Kotamobagu ini,” terangnya.

“Rumah sakit ini juga menjadi icon dari Kotamobagu bersama Masjid Agung Baitul Makmur, ini merupakan hal yang membanggakan. Ini rencananya akan kita optimalkan di Rumah Sakit dr Zainal Umar Sadiki Gorut,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, menyampaikan ada resep khusus yang menjadi strategi Pemkot Kotamobagu dalam proses mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disalurkan pemerintah pusat untuk RSUD. “Kucuran DAK dari pusat bagai air yang mengalir karena fantastis dalam angka-angkanya, yang mungkin jarang didapati oleh daerah lain. Ini butuh strategi dan trik-trik khusus untuk mendapatkannya dan tadi sudah kita bicarakan,” tutur Nayodo. (guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here