Pemkab Jalin Kerja Sama untuk Berantas Penyakit Kusta

0
238

Pemkab Jalin Kerja Sama untuk Berantas Penyakit Kusta Bolmong

ZONA BOLMONG – Tim dari WHO dan Kemenkes lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Bertempat di ruang rapat lantai lll Kantor Bupati, Selasa (25/7) siang, kunjungan itu terkait kerja sama atas keperdulian terhadap pencegahan dan pemberantasan penyakit kusta.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow berharap semoga kunjungan itu dapat meningkatkan hubungan dan komitmen serta dapat meningkatkan keperdulian terhadap pencegahan dan pemberantasan penyakit kusta  “Terima kasih atas kunjungan Mr Yohei Sasakawa selaku President of Foundation, serta tim WHO dan Kemenkes, dalam bentuk perhatian di daerah ini untuk mencegah dan memberantas penyakit kusta,” ujar Yasti.

Yohei Sasakawa berharap, Dinkes dan seluruh stakholder terkait kesehatan agar dapat menyosialisasikan pencegahan dan pemberantasan penyakit kusta ini. “Saya berharap ada perhatian tentang pemyakit ini. Dan harus selalu proaktif mendeteksi penyakit. Untuk para pembimbing yang ada di Bolmong agar dimohon menjalin kerja sama yang baik, ini demi orang banyak,” ungkapnya.

Dirinya beserta tim WHO sangat berterima kasih karena sudah disambut dengan baik. “Saya harap daerah Bolmong ini terus menjalin kerja sama dengan Jepang dalam hal menangani penyakit kusta atau penyakit lain sebagainya,” harapnya.

Selain Mr Yohei Sasakawa dan tim, turut hadir dr Tiara Pakasi dari Kemenkes, Ketua DPRD Welty Komaling, Asisten ll Sonda Simbala, Asisten lll I Wayan Gede, Kapala Dinas Sosial Lutfi Limbanadi, serta tim Dinkes Bolmong.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here