Pemkab Minta Penambahan Waktu Entri NIP Honorer K2

0
360


Pemkab Minta Penambahan Waktu Entri NIP Honorer K2 Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) berharap proses entri nomor induk pegawai (NIP) ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) berlangsung lancar. Sehingga seluruhnya bisa menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Kita berharap semoga seratus persen memperoleh NIP. Kecuali, bagi yang tidak melengkapi berkas sebelum pemasukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 11, maka tidak akan diterbitkan NIP,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Leksi Paputungan, kemarin.

Proses pengangkatan ratusan tenaga honorer K2 Bolmong menjadi CPNS terus berlangsung. Saat ini, BKN sedang dalam proses mengentri NIP.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan Karir BKD, Yanny Pudul, mengatakan pihaknya juga telah memasukkan permintaan penambahan waktu dalam proses entri NIP. Itu karena, masih ada formulir yang harus diisi sejumlah honorer.

Selain itu, dari 349 honorer K2 yang dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS jalur honorer K2, masih ada 6 orang yang belum melengkapi berkas. “Mereka itu sudah kita minta melengkapi berkas namun hingga saat ini belum juga melengkapi berkas,” katanya.

Di Bolmong sendiri, dari 1.250 tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus validasi termasuk luncuran honorer K1, saat tes CPNS diikuti 1.239 honorer. Sebanyak 349 orang dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS sesuai pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB).

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here