Pemkab Rencana Lelang Inventaris Kantor

Indra Lauma

ZONA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut berencana melelang barang milik daerah berupa inventaris kantor. Saat ini, Badan Pengelola Keuangan Daerah sedang menginvetarisir barang atau aset yang akan dilelang, dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Setelah diteliti KPKNL baru bisa ditentukan harga limit dari tiap aset yang akan dilelang,” kata Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Indra Lauma.

Diungkapkannya, tujuan pelalangan tersebut dalam rangka tertib administrasi serta optimalisasi pengelolaan barang milik daerah.

“Penatakelolaan administrasi barang milik daerah ini adalah bagian dari upaya kita mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang kita dapat tahun ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain inventaris kantor, aset kendaraan dinas juga akan dilelang, namun pelaksanaannya tak bersamaan karena masih menunggu lebih lanjut dari unsur pimpinan. “Untuk kendaraan dinas kita masih tunggu petunjuk pimpinan,” tambahnya. (trz)

You might also like

Dana Pilkada Bolmut Diusulkan Rp21 Miliar

ZONA BOLMUT – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong Utara (Bolmut) bakal digelar 2018 mendatang, tahapannya pun teragenda pada Agustus 2017. Terkait hal tersebut, sejumlah persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi

Dinsos Bolmut Gelar Pelatihan Keterampilan Berusaha

ZONA BOLMUT –Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si secara resmi membuka acara Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Kelompok

Dukung Paslon, Bangko: Lembaga Adat Jangan Mengatasnamakan BMR

ZONA BOLMUT – Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara, Karel Bangko, mengkritik pernyataan salah satu lembaga adat yang mengatasnamakan BMR dalam mendukung pasangan calon (paslon) gubernur. “Lembaga adat jangan mengaku mendukung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply