Pemkab Rencana Lelang Inventaris Kantor

Pemkab Rencana Lelang Inventaris Kantor Bolmut

Indra Lauma

ZONA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut berencana melelang barang milik daerah berupa inventaris kantor. Saat ini, Badan Pengelola Keuangan Daerah sedang menginvetarisir barang atau aset yang akan dilelang, dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Setelah diteliti KPKNL baru bisa ditentukan harga limit dari tiap aset yang akan dilelang,” kata Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Indra Lauma.

Diungkapkannya, tujuan pelalangan tersebut dalam rangka tertib administrasi serta optimalisasi pengelolaan barang milik daerah.

“Penatakelolaan administrasi barang milik daerah ini adalah bagian dari upaya kita mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang kita dapat tahun ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain inventaris kantor, aset kendaraan dinas juga akan dilelang, namun pelaksanaannya tak bersamaan karena masih menunggu lebih lanjut dari unsur pimpinan. “Untuk kendaraan dinas kita masih tunggu petunjuk pimpinan,” tambahnya. (trz)

You might also like

Bolmut 0 Comments

APBD Bolmut 2015 Masih Proses Asistensi di Pemprov Sulut

ZONA BOLMUT – Tahun anggaran 2015 kini mulai berjalan, namun program-program awal tahun belum satu pun yang terlaksana. Hal ini dikarenakan draf untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015

Bolmut 0 Comments

Wabup Suriansyah Buka Sosialisasi Penegasan Batas Antardesa

ZONA BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot, secara resmi membuka acara Sosialisasi Penegasan Batas Antardesa yang digelar di Hotel Metro Boroko, Kamis (22/10). Acara yang diselenggarakan

Bolmut 0 Comments

Tak Lunas PBB-P2, TPAPD Bakal Ditahan

ZONA BOLMUT – Usulan pihak DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk memberikan sanksi kepada aparat desa yang tidak dapat melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply