Pemkot Atur Jam Buang Sampah

Pemkot Atur Jam Buang Sampah Kotamobagu

Gunawan Damopolii

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengatur jam buang sampah. Mulaipukul 18.00 Wita hingga pukul 06.00 Wita adalah waktu yang diberikan bagi masyarakat untuk membuang sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Menurut Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Gunawan Damopolii, penetapan jam buang sampah tersebut dimaksudkan untuk menertibkan waktu pembuangan sampah serta pengangkutan oleh mobil-mobil pengangkut sampah.

“Kita atur begitu agar semua tertib. Jadi mulai pukul 07.00 Wita sudah tidak ada lagi yang membuang sampah serta kendaraan yang mengangkut sampah terutama di jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani (depan MRBM) sampai Jalan Diponegoro (Kelurahan Biga),” kata Gunawan.

Pengaturan jam buang sampah itu baru sekadar uji coba dan dengan lokasi di jalan utama kompleks kantor walikota. Jika uji coba itu berhasil dan masyarakat mulai terbiasan dengan sistem itu, makan akan diberlakukan disemua wilayah Kota Kotamobagu.

“Lokasi yang diuji coba itu sudah harus bersih dari sampah sebelum pukul 07.00 Wita,” ujarnya.

Dia berharap, ada kerja dari masyarakat agar dapat mematuhi aturan soal waktu pembuangan sampah.

“Harusnya di siang hari ini sudah tidak ada sampah lagi di Tempat Pembuangan Sementara pada siang hari, karena banyak kejadian petugas bagi selesai mengangkut sampah, datang lagi orang membuang sampah. Jadi kita harap ada kerja sama dan kesadaran masyarakat,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Hadiri Gebyar Ketupat, Wali Kota Imbau Warga Jaga Kebersamaan

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh elemen masyarakat diimbau untuk terus memperteguh rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta tidak terpancing dengan berbagi isu – isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan

Advertorial 0 Comments

Wali Kota Bersama Petugas Kebersihan Arak Piala Adipura Buana 2016

ZONA KOTAMOBAGU – Warga Kotamobagu ramai menyambut arak-arakan piala Adipura Buana 2016 oleh rombongan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (25/7) siang. Mengelilingi jalan-jalan kota, arak-arakan piala Adipura Buana dipimpin

Kotamobagu 0 Comments

Tiga Koperasi Dapat Hadiah 37,5 juta

ZONA KOTAMOBAGU – Tiga koperasi terbaik di Kota Kotamobagu yang menjadi pemenang lomba dalam rangka Hari Koperasi ke-71, mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp37,5 juta. Serah terima hadiah tersebut

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply