Pemkot Atur Jam Buang Sampah

Gunawan Damopolii

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengatur jam buang sampah. Mulaipukul 18.00 Wita hingga pukul 06.00 Wita adalah waktu yang diberikan bagi masyarakat untuk membuang sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Menurut Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Gunawan Damopolii, penetapan jam buang sampah tersebut dimaksudkan untuk menertibkan waktu pembuangan sampah serta pengangkutan oleh mobil-mobil pengangkut sampah.

“Kita atur begitu agar semua tertib. Jadi mulai pukul 07.00 Wita sudah tidak ada lagi yang membuang sampah serta kendaraan yang mengangkut sampah terutama di jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani (depan MRBM) sampai Jalan Diponegoro (Kelurahan Biga),” kata Gunawan.

Pengaturan jam buang sampah itu baru sekadar uji coba dan dengan lokasi di jalan utama kompleks kantor walikota. Jika uji coba itu berhasil dan masyarakat mulai terbiasan dengan sistem itu, makan akan diberlakukan disemua wilayah Kota Kotamobagu.

“Lokasi yang diuji coba itu sudah harus bersih dari sampah sebelum pukul 07.00 Wita,” ujarnya.

Dia berharap, ada kerja dari masyarakat agar dapat mematuhi aturan soal waktu pembuangan sampah.

“Harusnya di siang hari ini sudah tidak ada sampah lagi di Tempat Pembuangan Sementara pada siang hari, karena banyak kejadian petugas bagi selesai mengangkut sampah, datang lagi orang membuang sampah. Jadi kita harap ada kerja sama dan kesadaran masyarakat,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu Jadi Pilot Project PUPNS

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, diminta untuk segera memasukkan ulang data ke pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Kotamobagu. Hal itu

MP-TGR Pemkot Kotamobagu Sidangkan 10 Perusahaan Penunggak TGR

ZONA KOTAMOBAGU – Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR) Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) Kotamobagu menggelar sidang bagi para wajib TGR, Rabu (09/9) lalu. Menurut Kepala Inspektorat Alex Saranaung, dalam sidang tersebut, MP

Pemkot Lelang Kayu dan Seng Bekas

ZONA KOTAMOBAGU – Kayu dan seng bekas bangunan aula kantor walikota akan dilelang. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) bahkan sudah melakukan penghitungan nilai aset atas kayu dan seng

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply