Pemkot Bakal Adakan Pelatihan Komputer

0
215
Pemkot Bakal Adakan Pelatihan Komputer Kotamobagu
Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Suhartien Tegela

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), dalam waktu tak lama lagi akan menggelar berbagai pelatihan. Hal itu dikatakan Kepala Disnakertrans melalui Sekertaris Dinas, Suhartien Tegela, saat dikonfirmasi zonabmr.com, Senin (13/06) siang tadi.

Tegela mengatakan, salah satu kegiatan Disnakertrans ke depan yakni pelatihan operator komputer, “Ada sekitar 10 peserta yang rencananya akan mengikuti pelatihan. Peserta tersebut berasal dari beberapa desa dan kelurahan  wilayah Kotamobagu,” katanya.

Para peserta tersebut lanjut Tegela, akan menggikuti pelatihan selama satu bulan, “Untuk tempat pelatihannya, akan diadakan di lembaga kursus dan pelatihan (LKP) global language skill course (Jils), tepatnya di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan,” ujar Tegela.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan seperti ini bisa menambah wawasan bagi para peserta, “Sebab, di era yang sudah modern seperti sekarang ini, pastinya sebagai calon pencari kerja harus menguasai basic dalam hal ini, mengoperasikan komputer,” ungkapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here