Pemkot Batasi Pejabat TL Tahun Depan

0
330

Pemkot Batasi Pejabat TL Tahun Depan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) akan membatasi pejabat lakukan dinas keluar daerah. Konon, banyak pejabat doyan jalan-jalan dengan berbagai modus yang tidak bermanfaat.

Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Galang mengatakan, setelah dilakukan pertemuan dengan BPK pekan lalu, biaya perjalanan dinas di tiap SKPD menjadi salah satu fokus di tahun 2017,

“Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah meminta pemerintah kota dan kabupaten se-Sulut untuk membatasi perjalanan dinas keluar daerah,” ujar Tahlis.

Perjalanan dinas atau tugas luar (TL) harus jelas serta membawa faedah untuk pemerintah dan masyarakat. Namun, jika perjalanan dinas dengan tujuan koordinasi akan dibatasi, “Jika tujuan keluar daerah hanya koordinasi, untuk dua orang saja. Kecuali ada undangan penting dari pusat,” katanya.

Selain itu, Tahlis berjanji akan memangkas biaya perjalanan dinas SKPD. Namun ia tak merinci berapa besaran anggaran perjalan dinas yang akan dimasukkan dalam APBD, “Saya tidak tahu pasti berapa anggarannya, tapi yang jelas akan kita pangkas sebagiannya. Ini untuk memaksimalkan akrual basic pengelolaan keuangan daerah,” tegasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here