Pemkot Berbenah, RSUD Kotamobagu Rujukan Pasien Covid-19

0
210
Pemkot Berbenah, RSUD Kotamobagu Rujukan Pasien Covid-19 Headline Kotamobagu
Wali Kota Taton Bara saat mendampingi Gubernur Olly Dondokambey meninjau fasilitas RSUD Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mengambil langkah cepat dalam mengatasi penyebaran virus corona. Sejak Januari lalu atau awal-awal virus corona mewabah di Cina, Pemkot sudah melakukan langkah antisipasi dengan membenahi RSUD Kotamobagu.

Saat ini, RSUD yang berlokasi di Kelurahan Pobundayan itu sudah ditetapkan Kementrian Kesehatan sebagai salah satu rujukan penanganan pasien corona.

“Kita juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit di Kotamobagu seperti Rumah Sakit Kinapit, Rumah Sakit Monompia dan Rumah Sakit Sitti Fatimah untuk menerima transferan pasien bukan terinfeksi Corona/Non Covid-19 dari RSUD Kotamobagu. Ini salah satu langkah antisipasi agar supaya ketika wabah ini meluas kita akan lebih fokus menangani pasien Covid-19, termasuk menyiapkan beberapa gedung pemerintah yang akan dialihfungsikan sebagai rumah sakit sementara. Namun, kita juga tetap berusaha semaksimal mungkin dengan segala daya untuk mengantisipasi agar tidak ada satupun warga Kotamobagu yang terjangkit virus ini, sembari tetap berdoa bersama agar dijauhkan dari virus ini,” kata Wali Kota, Tatong Bara.

Diketahui, Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 sudah mengeluarkan himbauan soal cara pencegahan, dengan membentuk Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan, dan bahkan sudah menganggarkan dana senilai 15,4 Miliar untuk keperluan penanganan Covid-19 ini. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here