Pemkot Beri Pelayanan KB Gratis

0
106
Pemkot Beri Pelayanan KB Gratis Headline Kotamobagu
Ahmad Yani Umar

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bidan Praktik Mandiri, memberikan pelayanan KB gratis bagi Masyarakat.

Menurut Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, pelayanan KB gratis ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini, dan sudah berlangsung sejak 21 April dan akan berakhir pada 29 Juni mendatang. Untuk pelayanan dilakukan disetiap Fasilitas Kesehatan (Faskes), KB Klinik Mandiri dan di Puskesmas dengan target sasaran tiap pelayanan 50 akseptor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kotamobagu. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB kepada masyarakat, guna mengendalikan kelahiran dan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB,” ujar Yani, Kamis (22/4).

Ia menambahkan, adapun beberapa pelayanan seperti menjarakkan kehamilan, dengan memilih Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti IUD dan Implant. Serta melayani suntik dan pil metode jangka pendek. “Tentunya kita berharap dengan adanya pelayanan KB gratis ini, bisa menciptakan keluarga kecil sejahtera dan setiap pasangan yang ber-KB juga memiliki tujuan masing-masing,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here