Pemkot Berpeluang Raih Quintrick WTP

Pemkot Berpeluang Raih Quintrick WTP Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat menghadiri diskusi kelompok terarah tindak lanjut rekomendasi BPK dan permasalahnnya.

ZONA KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu menjadi daerah terpatuh dalam menindaklanjuti rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan dan aset daerah Tahun 2016.

Melalui kegiatan diskusi kelompok terarah tindak lanjut rekomendasi dan permasalahannya se-Kepulauan Sulawesi, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Senin (29/1), presentase tindaklanjut rekomendasi BPK mencapai 90,06 persen. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Inspektorat, Syair Lentang, capaian angka tersebut tak hanya menjadikan Kota Kotamobagu sebagai daerah tertinggi tindaklanjut rekomendasi BPK, tapi juga semakin membuka peluang untuk memertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan meraih penghargaan itu untuk ke-lima kalinya secara berturut-turut atau quintrick.

“Untuk meraih WTP sangat terbuka. Insya allah kita bisa mendapatkannya,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah berkomitmen dengan BPK untuk menambah presentase tersebut hingga dua persen. Saat ini, pihaknya sedang mendorong penyelesaian temuan-temuan yang bersifat administrasi.

“Kemudian kita juga mendorong MP-TGR untuk mendorong penyelesaiannya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Gubernur Steven Kandouw serta dihadiri auditor utama keuangan negara VI, anggota VI BPK-RI, kepala BPK Perwakilan Sulut, para kepala daerah termasuk Walikota Tatong Bara dan Kepala Inspektorat Syair Lentang. (ads/gito)

Leave a Response