Pemkot Bertetap Lokasi Pasar Senggol di Poyowa Kecil

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bertetap untuk mempertahankan lokasi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota No. 77 tahun 2017 tentang penetapan lokasi Bazar Ramadan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, sesuai SK wali kota, bazar ramdaan terletak di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Pasar senggol tetap di Poyowa Kecil sesuai SK Wali Kota,” tegas Aray di hadapan para pedagang kaki lima dan pedagang kuliner, saat hearing di Gedung  wakil rakyat kotamobagu.

Sementara, Asisten II Pemkot Kotamobagu, Gunawan Mokodongan mengungkapkan, alasan pemindahan lokasi pasar senggol dari Keluarahan Gogagoman ke Desa Poyowa Kecil adalah untuk pemerataan ekonomi. Selain itu katanya, tujuannya adalah untuk menghidupkan gairah ekonomi di pasar tersebut.

“Pasar Poyowa Kecil adalah pendukung pasar serasi dan 23 Maret. Masih banyak yang belum tahu pasar itu, makanya melalui momen ini kita memperkenalkannya ke masyarakat luas, dengan harapan pasar itu akan tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan pedagang yang juga tokoh pemuda Kelurahan Gogagoman, Sofyan Bede, menuturkan 154 pedagang yang menolak pindah berjualan di pasar senggol Poyowa Kecil. “Dan itu belum semua, masih ada juga yang belum menandatanganinya penolakan untuk berjualan di sana. Ini bukan rekayasa, tapi fakta. Para pedagang kuliner juga tak mau pindah ke sana,” tuturnya.

Pada rapat dengar pendapat tersebut, para pedagang meminta pihak DPRD mengeluarkan rekomendasi lokasi pasar senggol di Kelurahan Gogagoman dengan pengelolahnya pemuda dan masyarakat setempat. Sementara beberapa mayoritas fraksi di DPRD seperti Golkar, Demokrat, Hanura-Gerindra menyatakan mendukung permintaan pedagang.(ads/gito)

You might also like

Wali Kota Imbau Seluruh Jajaran Pemkot Tingkatkan Kolaborasi

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengimbau seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus menjalin kolaborasi dalam pemerintahan agar terwujudnya visi dan misi pemerintah. Menurut

Adnan Massinae: Terlambat Usulkan Pensiun, Bisa TGR

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Massinae mengatakan, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk masa pensiun terus bertambah. Diperkirakan sekira 60-an ASN telah mengajukan

Tahlis: Rolling Jabatan Tunggu Penyesuaian OPD Baru

ZONA KOTAMOBAGU – Rencana rolling jabatan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih terkendala penyesuaian 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang akan diberlakukan. Hal itu sebagaimana dikatakan Sekretaris Kota, Tahlis

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply