Pemkot Boyong Dua Penghargaan Tingkat Provinsi Sulut

0
212
Pemkot Boyong Dua Penghargaan Tingkat Provinsi Sulut Kotamobagu
Sekkot, Adnan Massinae, (kedua dari kiri) foto bersama para penerima penghargaan.

ZONA KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu berhasil memboyong dua penghargaan di bidang pembangunan sanitasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 464 Tahun 2017 tentang penetapan penerima anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2017, Kota Kotamobagu mendapat peringkat III Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2017 dan terbaik III kategori persampahan. Piala dan piagam penghargaan tersebut diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae dari Asisten II Pemprov Sulut Muhammad Mokoginta, pada kick off meeting dan rapat evaluasi tengah tahun PPSP 2018, Rabu (25/7) di Kantor Gubernur.

“Alhamdulillah, Kota Kotamobagu mendapatkan peringkat III dalam penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2017 dan terbaik III kategori persampahan. Penghargaan ini didapat berkat dukungan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat,” kata Adnan.

Adnan mengungkapkan, penganugerahan Sulut Sensanitasional Award diberikan untuk mendorong percepatan tercapainya target pembangunan sanitasi Tahun 2019 dan percepatan pembangunan sanitasi di Sulut. “Anugerah Sulut Sensanitasional itu diberikan kepada kabupaten dan kota yang berkinerja baik dalam pembangunan sanitasi di wilayahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Imran Amon, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) terus memaksimalkan program pembangunan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas). Bahkan dalam beberapa waktu ke depan, sanimas akan kembali dibangun di Kelurahan Kotobangon dan Bilalang I dengan anggaran sebesar Rp1,2 miliar yang diberikan Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu mendapatkan pengahrgaan itu. Ini menandakan bahwa sanitasi sudah baik,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here