Pemkot Cari Terobosan Kembangkan Kopi Organik

Pemkot Cari Terobosan Kembangkan Kopi Organik

Pemkot Cari Terobosan Kembangkan Kopi Organik Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar workshop aktualisasi penguatan Sistem Inovasi Daerah (SiDa), Senin (4/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan visi misi pemerintah daerah guna mengembangkan kopi organik sebagai salah satu produk unggulan daerah, secara efektif dan efisien dengan target meningkatkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Asisten II, Gunawan Damopolii, mengatakan workshop aktualisasi penguatan SiDa sangat penting menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan daya saing produk unggulan daerah melalui inovasi-inovasi terbaru, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah mengembangkan kopi organik yang menjadi salah satu produk unggulan daerah,” katanya.

Ia mengungkapkan, kopi organik Kotamobagu sudah tersebar di pasaran dan sudah banyak diminati masyarakat. Oleh karena itu, untuk pengembangannya diperlukan inovasi-inovasi terbaru. “Ini menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Fenty Mifta, mengungkapkan  kopi organik perlu dikembangkan agar bisa memiliki daya saing dengan produk unggulan lainnya. “Untuk mengembangkannya tentu perlu ada inovasi. Itu yang sedang kita lakukan. Melalui kegiatan ini, kita harap ada terobosan baru untuk pengembangan produk unggulan daerah ini,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu, Pemkot menghadirkan narasumber dari Badan Litbang Kemendagri serta pusat penelitian komi dan kakao Indonesia. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Gandeng Puslitkoka, Pemkot Riset di Perkebunan Mobalang

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus mencari terobosan baru untuk mengembangkan kopi di Kota Kotamobagu. Salah satunya adalah menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao untuk melakukan riset di Area

Kotamobagu 0 Comments

Dikpora Kotamobagu Maksimalkan Persiapan Paskibraka

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu terus memaksimalkan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI. “Sampai saat

Kotamobagu 0 Comments

Tahlis Apresiasi KPPN Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

ZONA KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu mengapresiasi pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) area

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply