Pemkot Cari Terobosan Kembangkan Kopi Organik

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar workshop aktualisasi penguatan Sistem Inovasi Daerah (SiDa), Senin (4/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan visi misi pemerintah daerah guna mengembangkan kopi organik sebagai salah satu produk unggulan daerah, secara efektif dan efisien dengan target meningkatkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Asisten II, Gunawan Damopolii, mengatakan workshop aktualisasi penguatan SiDa sangat penting menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan daya saing produk unggulan daerah melalui inovasi-inovasi terbaru, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah mengembangkan kopi organik yang menjadi salah satu produk unggulan daerah,” katanya.

Ia mengungkapkan, kopi organik Kotamobagu sudah tersebar di pasaran dan sudah banyak diminati masyarakat. Oleh karena itu, untuk pengembangannya diperlukan inovasi-inovasi terbaru. “Ini menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Fenty Mifta, mengungkapkan  kopi organik perlu dikembangkan agar bisa memiliki daya saing dengan produk unggulan lainnya. “Untuk mengembangkannya tentu perlu ada inovasi. Itu yang sedang kita lakukan. Melalui kegiatan ini, kita harap ada terobosan baru untuk pengembangan produk unggulan daerah ini,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu, Pemkot menghadirkan narasumber dari Badan Litbang Kemendagri serta pusat penelitian komi dan kakao Indonesia. (ads/gito)

You might also like

Wali Kota Tinjau Fasilitas Pasar 23 Maret dan Pasar Poyowa

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, melakukan kunjungan kelokasi Pasar 23 Maret Kotamobagu dan Pasar Poyowa Kecil, untuk melihat langsung kondisi kedua pasar tersebut, Jumat (13/2). Menurut

BKPP Input Data Pegawai ke Sistem Aplikasi SIAP-ASN

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengumpulkan semua Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menginput data pegawai ke aplikasi Sistem Informasi

Wali Kota Hadiri Rakor di Istana Kepresidenan Bogor

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Wali Kota se-Indonesia bersama Presiden RI, Joko Widodo, yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply