Pemkot Cari Terobosan Kembangkan Kopi Organik

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar workshop aktualisasi penguatan Sistem Inovasi Daerah (SiDa), Senin (4/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan visi misi pemerintah daerah guna mengembangkan kopi organik sebagai salah satu produk unggulan daerah, secara efektif dan efisien dengan target meningkatkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Asisten II, Gunawan Damopolii, mengatakan workshop aktualisasi penguatan SiDa sangat penting menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan daya saing produk unggulan daerah melalui inovasi-inovasi terbaru, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah mengembangkan kopi organik yang menjadi salah satu produk unggulan daerah,” katanya.

Ia mengungkapkan, kopi organik Kotamobagu sudah tersebar di pasaran dan sudah banyak diminati masyarakat. Oleh karena itu, untuk pengembangannya diperlukan inovasi-inovasi terbaru. “Ini menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Fenty Mifta, mengungkapkan  kopi organik perlu dikembangkan agar bisa memiliki daya saing dengan produk unggulan lainnya. “Untuk mengembangkannya tentu perlu ada inovasi. Itu yang sedang kita lakukan. Melalui kegiatan ini, kita harap ada terobosan baru untuk pengembangan produk unggulan daerah ini,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu, Pemkot menghadirkan narasumber dari Badan Litbang Kemendagri serta pusat penelitian komi dan kakao Indonesia. (ads/gito)

You might also like

2017, Audit BPK Sasar Kinerja dan Manfaat Penggunaan Anggaran

ZONA KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Galang, mengatakan audit pemeriksaan pengelolaan keuangan tahun 2017 mendatang akan lebih ketat lagi. Daerah yang dinilai terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah tak hanya

Ganggu Lalu Lintas, Orang Gila Bikin Frustasi Satpol PP

BERITA FOTO: Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu sempat dibikin frustrasi orang yang bertindak gila. Dari pantauan zonabmr.com, Senin (02/05) sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi, pria yang

TP PKK Kotamobagu Raih Juara Lomba Masak se-Sulut

ZONA KOTAMOBAGU – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kotamobagu, kembali meraih prestasi sebagai juara III Umum, lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis bahan Lokal Tingkat Provinsi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply