Pemkot Dapat 1 Unit Bus Sekolah dari Kemenhub

0
284
Pemkot Dapat 1 Unit Bus Sekolah dari Kemenhub Kotamobagu
Bantuan bus sekolah yang diberikan Kemenhub ke Pemkot Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Lobi Wali Kota Tatong Bara ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) soal bantuan bus sekolah, membuahkan hasil. Pemerintah Kota (Pemkot) mendapatkan satu unit bus sekolah yang akan difungsikan sebagai alat transportasi siswa.

Kepala Dinas Perhubungan, Nasli Paputungan, mengatakan bus sekolah tersebut akan dioperasikan tahun depan. Saat ini, pihaknya katanya sedang mengurus kelengkapan dokumen yang melegalkan operasinal bus tersebut. “Bantuan bus sekolah ini atas hasil lobi ibu wali kota. Kita membuat proposal dan direspon oleh kementrian,” katanya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Pemkot juga telah mendapatkan dua unit bus sekolah dari Kemenhub. Dengan demikian, bus sekolah di Kota Kotamobagu saat ini sudah berjumlah tiga unit. “Keberadaan bus sekolah ini diharapkan sangat membantu anak-anak kita dalam mendapatkan transportasi ke sekolah. Ini juga tentu akan meringankan beban orang tua soal biaya transportasi anak sekolah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, lintasan bus sekolah tersebut bisa mengikuti koridor yang sudah disiapkan dengan dukungan 21 shelter. “Kemungkinan ke sana bias memanfaatkan shelter. Jadi anak seklah berkumpul di situ menunggu bus. Rutenya akan diatur, sehingga siswa bisa dengan mudah mendapatkan tumpangan saat pergi atau pulang sekolah,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here