Pemkot Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

0
209
Pemkot Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara (kanan) didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (tengah) saat menerima piagam penghargaan dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, karena dinilai berkomitmen dan menjamin hak masyarakat sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penghargaan itu diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Doni Jembar Saefudin dan diterima Wali Kota Tatong Bara, Kamis (3/1), di Lapangan Boki Hotinimbang.

“Kota Kotamobagu telah mencapai salah satu target nasional, yaitu minimal 95 persen penduduk Kotamobagu terdaftar dalam JKN. Per 1 Januari ini sudah 99,85 persen, itu artinya telah melewati target yang ditetapkan pemerintah pusat,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Doni Jembar Saefudin.

Atas nama manajemen BPJS Kesehatan, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Pemkot dalam menjamin kesehatan masyarakat. “Apresiasi dan terima kasih kami kepada Pemerintah Kota Kotamobagu karena sudah berkomitmen dalam menjamin kesehatan masyarakatnya,” sebutnya.

Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan capaian tersebut merupakan sebuah kewajiban pemerintah terhadap masyarakatnya. “Semua penduduk harus di-cover kesehatan. Ini kewajiban pemerintah terhadap masyarakatnya,” ungkapnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here