Pemkot Deklarasi Semangat Kemerdekaan

0
256
Pemkot Deklarasi Semangat Kemerdekaan Kotamobagu
SEMANGAT NASIONALISME: Pemkot memprakarsai deklarasi semangat kemerdekaan. Tampak bendera merah putih dengan ukuran panjang 117 meter dibentangkan para pelajar saat deklarasi berlangsung.

ZONA KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Forum Koodrinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sera ribuan pelajar mengikuti deklarasi kemerdekaan di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Selasa (14/8). Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Kota (Pemkot) itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI).

Walikota Tatong Bara, dalam sambutannya mengungkapkan kemerdekaan Indonesia yang sedang dinikmati semua anak bangsa saat ini merupakan hasil kerja keras dan buah perjuangan para pahlawan bangsa. Oleh karena itu, walikota mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa mengenang jasa para pejuang sekaligus mencotohi semangat juang dan rela berkorban  yang telah ditunjukkan para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan dengan upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang pembangunan. Itu penting demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bangsa ini,” sebut walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengajak semua masyarakat agar menjadikan momentum Hari Kemerdekaan ke-73 tahun ini sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk berperan aktif serta bekerja keras membangun dan memajukan bangsa. “Jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing,” ujar walikota.

Pada kegiatan itu, disiapkan bendera merah putih berukuran kecil sebanyak 1.945 buah sekaligus pembentangan bendera berukuran panjang 117 meter oleh peserta deklarasi.  (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here