Pemkot Diminta Tertibkan Pedagang Beras di Jalan Bumbungon

Pemkot Diminta Tertibkan Pedagang Beras di Jalan Bumbungon Kotamobagu

Mobil pedagang beras terparkir melintang di jalan kompleks Pasar 23 Maret.

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) kembali dipusingkan oleh sejumlah pedagang beras yang berjualan di badan jalan kompleks Pasar 24 Maret atau tepat berada di Jalan Bumbungon. Meski sudah berulang kali ditertibkan, namun pedagang itu masih tetap saja berjualan di tempat yang bukan semestinya.

Pantauan koran ini, sejumlah mobil bak terbuka yang bermuatan beras berjejer rapih di pinggir jalan. Kondisi itu menyebabkan terganggunya arus kendaraan yang melintas di jalan tersebut.
“Mobil mereka (pedagang beras) diparkir di jalan. Itukan jalan umum, bukan tempat berjualan. Jalan sudah jadi sempit karena mobil mereka diparkir melintang,” kata Arman Afandi, Pengendara Bentor.
Ia berharap, pemerintah melalui dinas terkait dapat segera menertibkan sejumlah pedagang yang dinilai sudah mengganggu ketertiban umum tersebut. “Harus ada penertiban, karena itu jalan umum bukan pasar,” tambahnya.
Menanggapinya, Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray, mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut. “Kita akan turun bersama di lapangan. Kalau ada pedagang yang berjualan badan jalan, akan kita tertibkan,” ungkapnya.
Disisi lain, ia mengimbau semua pedagang untuk tidak melakukan aktivitas jual-beli di tempat yang dilarang, seperti badan jalan dan trotoar. “Bukan hanya pedagang beras, tapi semua. Kita harap ada kerja samanya,” imbaunya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Manfaatkan Momen BBGRM, Dinas Dukcapil Layani Puluhan Warga

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memanfaatkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV Tahun 2018, dengan membuka pelayanan dokumen kependudukan seperti perekaman  Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Kotamobagu 0 Comments

Pilsang di Kotamobagu Tunggu Sahnya Perda

ZONA KOTAMOBAGU – Meski masa tugas sejumlah kepala desa (sangadi.red) di Kotamobagu akan berakhir, namun gelar pemilihan Sangadi (Pilsang) masih menunggu disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pilsang. Menurut Ketua Komisi

Kotamobagu 0 Comments

Gandeng BPOM, Disdagkop-UKM Uji Sampel Makanan di Pasar 23 Maret

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan BPOM) Manado menguji sampel beberapa jenis makanan olahan seperti

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply