Pemkot Dinilai Tidak Tanggap Atasi Kelangkaan BBM

1
441
Pemkot Dinilai Tidak Tanggap Atasi Kelangkaan BBM Kotamobagu
Kendaraan mengantri BBM tampak hingga simpang empat Kotobangon (F: Hijrah Dondo – Radar Bolmong)

ZONA KOTAMOBAGU – Sulitnya Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Kotamobagu (KK) lantaran faktor alam dan perbaikan Jembatan Desa Matani, Minsel, mengakibatkan terganggunya aktivitas warga. Mereka resah dan mempertanyakan sampai kapan situasi ini akan terjadi.

Bahkan, Surahman Thohir, salah satu aktivis 98 ikut angkat bicara mencermati hal ini. Surahman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dinilai kurang responsif mengambil langkah atasi keterbatasan stok BBM.

“Harusnya Wali Kota bisa melakukan instruksi kepada instansi terkait berkoordinasi dengan pihak keamanan melakukan pendampingan di SPBU dan lakukan berbagai langkah kebijakan yang tidak merugikan semua pihak.” kata Kak Man sapaan akrab Suraham Thohir yang juga merupakan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bolmong.

Dia mengungkapkan berbagai langkah untuk mencermati kondisi ini semisal lakukan pencatatan plat nomor kendaraan, untuk mengatur tiap kendaraan hanya bisa mengisi BBM 1 kali sehari (1 kali 24 jam). Hal itu kata Surahman, bahkan pernah dilakukan Wali Kota Gorontalo saat lebaran ketupat 2013 silam. Karena antusias kunjungan masyarakat yang datang bahkan dari luar gorontalo untuk ikut menyaksikan perayaan Ketupatan, berdampak pada permintaan BBM melebihi stok yang ada.

“Bahkan Wali Kota saat itu melakukan koordinasi dengan aparat terkait memberi ultimatum tegas bagi SPBU yang melakukan main mata dengan siapa saja, sehingga BBM lebih tersalur kepada pengecer ketimbang konsumen akan diberikan sanksi tegas,” ungkap Surahman, seraya menambahkan langkah-langkah seperti itu yang harusnya dilakukan pemerintah yang responsif dan peduli kepada masyarakat.(gito)

1 KOMENTAR

  1. Pukul 00.00 wita saya dpt info teman hrg BBM dr pengecer sampai 45rb/liter…wowwww tarif bentor dan angkutan juga naik gila gilaan…memang kado terindah buat masyarakat Kotamobagu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here