Pemkot Dukung Millenial Road Safety Festival

Pemkot Dukung Millenial Road Safety Festival Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendukung kegiatan millenial road safety Festival yang akan dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu, 2 Maret mendatang. Hal ini diutarakan Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan pihak Satlantas itu perlu didukung dan disukseskan bersama. “Lewat kegiatan ini akan terjalin kebersamaan antara kepolisian, pemerintah dan masyarakat. Ini perlu kita dukung dan sukseskan bersama,” kata Nayodo.

Kegiatan millenial road safety festival itu direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, dengan melibatkan peserta paling sedikit 3.000 orang dari kalangan kaum milenial. Adapun rangkaian kegiatannya adalah senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, milenial entrepreneur expo, safety riding atau driving dan deklarasi keselamatan berlalulintas.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas serta selalu mengutamakan keselamatan. Kenapa harus generasi milenial?, karena sesuai data bahwa 60 persen angka kecelakaan itu didominasi oleh kaum milenial,” kata Kasat Lantas Polres Kotamobagu, Anita Magdalena Sitinjak.

Ajakan ke masyarakat untuk tertib berlalulintas ini tak hanya selesai setelah milienial road safety festival saja, namun akan dilaksanakan secara berkelanjutan. “Jadi tidak hanya selesai disitu saja, setelah itu akan membentuk komunitas pencinta keselamatan lalulintas,” ujarnya.

Disisi lain, ia berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat. “Kita harap ada dukungan dari semua pihak. Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini,” harapnya. (ads/trz)

Leave a Response