Pemkot Dukung Program GISA

0
256
Pemkot Dukung Program GISA Kotamobagu
Pjs Walikota menghadiri pencangan GISA tingkat Provinsi Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendukung penuh program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan yang dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini diutarakan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, usai mengikuti pencanangan GISA tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Kampus IPDN, Senin (23/4).

Menurutnya, GISA merupakan bagian dari upaya menyadarkan masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan. Melalui GISA katanya diharapkan pelayanan Dinas Dukcapil lebih meningkat. “Dalam waktu dekat akan kita sosilisasikan ke masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia berharap Dinas Dukcapil Kota Kotamobagu terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Hal penting dilakukan agar apa yang dibutuhkan masyarakat bisa terlayani. “Pelayanan harus maksimal dan terus ditingkatkan,” harapnya.

Terkait pengurusan e-KTP, ia mengaku saat ini sudah sekira 90 persen masyarakat khususnya wajib KTP yang telah terlayani. “Jumlah ini akan terus meningkat karena saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu juga terus memaksimalkan pelayanan baik di kantor Dinas Dukcapil maupun langsung ke desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Kegiatan pencanangan GISA itu dibuka Asisten I Pemprov Sulut serta dihadiri Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, para kepala daerah dan pimpinan DPRD se-Sulawesi Utara. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here