Pemkot Follow Up Usulan Anggaran di BNPB

0
244
Pemkot Follow Up Usulan Anggaran di BNPB Kotamobagu
Pjs Walikota bersama Kepala BPBD saat berkunjung ke BNPB.

ZONA KOTAMOBAGU – Pjs Walikota Muhammad Mokoginta bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Refly Mokoginta, menemui Direktorat Pemulihan dan Peningkatan Fisik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (22/3) untuk mem-follow up proposal usulan anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi dan dana siap pakai yang diajukan beberapa waktu lalu.

“Kita ke sana untuk menanyakan sejauh mana proposal anggaran dana rehekon yang kita ajukan lalu. Dari pertemuan itu, mereka menyampaikan bahwa usulan kita itu sedang dalam proses verifikasi kemudian akan ditindaklanjuti ke Kementrian Keuangan,” kata Refly Mokoginta, via seluler, kemarin.

Ia menerangkan, pihaknya mengajukan anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi yang diusulkan sebesar Rp47 miliar serta dana siap pakai sebesar Rp6 miliar.

“Kita tinggal menunggu saja. Mudah-mudahan segera disetujui,” terangnya.

Ditambahkannya, jika usulan anggaran tersebut disetujui akan ditindaklanjuti pada kegiatan rehabilitas dan rekonstruksi pasca bencana.

“Itu untuk rehabilitasi pasca bencana banjir sekaligus langkah antisipasi di lokasi rawan bencana. Mudah-mudahan semua yang diusulkan itu akan terakomodir,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here