Kotamobagu Gagal Boyong Piala Adipura ke-3

0
526
Kotamobagu Gagal Boyong Piala Adipura ke-3 Headline Kotamobagu
Piala Adipura

ZONA KOTAMOBAGU – Euforia masyarakat Kota Kotamobagu selama beberapa tahun terakhir sukses menggondol piagam dan piala Adipura, di tahun 2014 ini kandas.

Sumber resmi dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kotamobagu mengatakan, Kotamobagu hanya berhasil mendapatkan Sertifikat Adipura. Berbeda dengan pencapaian tahun-tahun sebelumnya yang berhasil mendapatkan Piala Adipura dua kali berturut-turut.

Kepala seksi penataan pengawasan evaluasi lingkungan Hamka Dilapanga ST saat dikonfirmasi mengatakan, tingkat penilaian Adipura tahun ini memang ketat dibanding tahun sebelumnya.

Passing grade-nya naik dari 74 menjadi 75 sampai 76, nilai Kotamobagu bahkan sebenarnya lebih tinggi daripada tahun sebelumnya, namun karena tingginya standard penilaian kali ini makanya hanya berhasil mendapat sertifikat,” ujarnya.

Ditambahkannya, pencapaian ini sudah lumayan, mengingat Kotamobagu masuk ke dalam 100 daerah yang berprestasi dalam penataan lingkungan.

“Jika melihat tahun sebelumnya ada sekitar 197 kabupaten/kota se-Indonesia yang masuk, otomatis tahun ini saat passing grade dinaikkan, 97 daerah lainnya lengser dan hanya tersisa 100 kabupaten/kota yang memenuhi syarat diantaranya Kotamobagu,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala Badan Lingkungan Hidup Kotamobagu masih berada di Jakarta dan belum berhasil dikonfirmasi.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here