Pemkot Gelar Bimtek Sadar Wisata dan Sapta Pesona

0
251
Pemkot Gelar Bimtek Sadar Wisata dan Sapta Pesona Kotamobagu
Suasana Bimtek

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulut, menggelar Workshop dan Bimtek tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Kotamobagu , Minggu (08/11).

Bertempat di Hotel Senator Kotamobagu, sosialisasi itu diikuti sejumlah kelompok usaha kecil menengah tersebut, dan dibuka Sekretaris Disbudpar Sulut, Jhon Paerunan, SH.

Turut hadir sekaligus menjadi pemateri, Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi, Agung Adati dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Herman Aray.

“Terima kasih kepada pihak kementerian Pariwisata RI dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara yang telah menetapkan Kota Kotamobagu, sebagai salah satu target pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan workshop di bidang pariwisata,” kata Agung Adati saat menyampaikan materi kepada peserta Bimtek.

Menurut Adati, Tahun 2016 telah dicanangkan Wali Kota Kotamobagu sebagai tahun infrastruktur, “Pembangunan infrastruktur bidang pariwisata akan menjadi salah satu program prioritas di tahun 2016 ini,” ucapnya.

“Terlebih, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara sangat konsen terhadap pengembangan destinasi pariwisata di Kota Kotamobagu, sebagai salah satu upaya memajukan perekonomian masyarakat Kotamobagu,” tambah Adati.

Di akhir kegiatan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Disbudpar Provinsi Sulut, menyerahkan sejumlah bantuan kepada peserta. Di antaranya peralatan kerja seperti Kompor Gas, Dandang, Mixer dan lain-lain, guna menunjang pengembangan dan peningkatan kapasitas usaha mereka.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here