Pemkot Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan

0
334

Pemkot Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Kementrian Keuangan RI melakukan bimbingan teknis (Bimtek) tata kelola keuangan daerah, Selasa ( 22/11) kemarin. Kegiatan yang dihelat di Aula  Hotel Dream tersebut. dilakukan sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Asisten III Bidang Administrasi Djumiati Makalalag, ketika membuka bimtek mengatakan, sistem pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel adalah faktor kunci keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan ke depan.

“Diharapkan, peserta bimtek harus dapat menyerap apa yang disampaikan oleh pemateri. Sebab, laporan keuangan menjadi tolok ukur kinerja pemerintahan untuk dipertanggungjawabkan,” katanya.

Tujuan dari bimtek itu, lanjut Djumoiati, untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang keuangan. Agar para pejabat pengelola keuangan di SKPD dapat memiliki pemahaman dan kemampuan yang memadai mengenai sistem akuntansi pemerintah daerah.

“Setiap SKPD diharapkan dapat menyusun laporan keuangan yang relevan dan handal sesuai dengan standar akuntansi pemerintah,” ujarnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here