Pemkot Gelar Bimtek Verifikasi dan Validasi DTKS

0
106
Pemkot Gelar Bimtek Verifikasi dan Validasi DTKS Headline Kotamobagu
Kegiatan Bimtek dan sosialisasi verifikasi dan validasi DTKSyang dilaksanakan Dinas Sosial di Aula Kantor Kelurahan Motoboi Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Aula Kantor Kelurahan Motoboi Kecil, Kamis (31/10). Kegiatan itu diikuti fasilitator dan supervisor Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), dan pemeriksa data di tingkat desa dan kelurahan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Sarida Mokoginta, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberi pemahaman kepada petugas pemutakhiran data tentang pokok, tata cara pengumpulan dan pengolahan data, sehingga bisa diperoleh akurasi data dan tepat sasaran. β€œIni penting, agar ada pemahaman tentang sistematika pengumpulan, pengolahan hingga penginputan data ke aplikasi SIKS-NG offline,” katanya.

Melalui kegiatan itu, ia berharap bisa diperoleh data yang akurat sesuai kondisi di lapangan. Dengan begitu, akan lebih memudahkan dalam penanganan atau pengentasan kemiskinan sesuai yang diharapkan bersama. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here