Pemkot Gelar Musrenbang RPJMD 2019-2023

Pemkot Gelar Musrenbang RPJMD 2019-2023 Kotamobagu
Suasana Musrenbang RPJMD 2019-2023.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara, mengatakan dokumen RPJMD merupakan dokumen yang wajib disusun disetiap awal kepemimpinan kepala daerah. Hal itu diatur dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2004 serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017. “Bahwa untuk mewujudkan visi RPJMD Kota Kotamobagu tahun 2019-2023, yaitu Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

Selain itu, untuk mewujudkan Visi RPJMD Kotamobagu juga telah dirumuskan tiga Misi pembangunan daerah untuk tahun 2019 – 2023, seperti meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat berbasis modal sosial melalui pemberdayaan masyarakat, meningkatkan daya saing daerah secara berkelanjutan dengan inovasi dan berkreatifitas yang berbasis potensi ekonomi daerah dan berwawasan lingkungan, meningkatkan pelayanan publik yang berbasis kebutuhan masyarakat dengan pendekatan data riil, didukung teknologi informasi dan tata kelola yang baik.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua elemen yang hadir pada Musrembang RPJMD. “Semoga semua turut aktif dalam memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan pembangunan di Kotamobagu,” ungkapnya.

Dalam Musrembang juga dilakukan penandatanganan dokumen yang dilakukan oleh lintas elemen masyarakat.

Hadir pada kegiatan itu, pihak dari Bappenas, Bappeda Provinsi Sulut, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) serta para anggota DPRD Kota Kotamobagu. (ads/trz)

Leave a Response