Pemkot Gelar Uji Kesesuaian Jabatan Pejabat Eselon II

0
241

Pemkot Gelar Uji Kesesuaian Jabatan Pejabat Eselon II Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, menggelar Job Fit (Uji Kesesuaian Jabatan) bagi Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (04/7) pagi.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk melihat sejauh mana kapasitas dan kompetensi masing-masing pejabat tinggi pratama, apakah penempatannya telah sesuai dengan jabatan yang diemban saat ini atau tidak.

“Job fit ini merupakan saluran atau ruang yang diberikan kepada pejabat, untuk menyesuaikan kembali kemampuan dan kapasitas mereka. Sehingga dapat diketahui jabatan yang mereka miliki sekarang sudah sesuai dengan mereka atau tidak. Untuk penempatan jabatan mereka ke depan, diharapkan sudah sesuai dengan skill individu masing-masing,” kata Adnan.

Ia menambahkan, ada empat komponen penilaian yang dinilai oleh panelis, yaitu tes tertulis, tes wawancara, hasil talent pool yang dilaksanakan oleh BKN beberapa waktu yang lalu dan rekam jejak pejabat selama menjadi ASN.

“Nantinya, semua hasil penilaian dari empat komponen tersebut, akan dikumpulkan oleh panelis dan dilaporkan kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara,” sambung Adnan.

Job fit yang dilaksanakan di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKPP Kotamobagu, diikuti 23 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, dengan para panelis yakni, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan yang juga tokoh masyarakat Bolaang Mongondow Raya, Drs. Hi. Arudji Mongilong, serta Asisten Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here