Pemkot Gelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

0
406

Pemkot Gelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makasar, menggelar Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (10/8).

Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, menyampaikan pembangunan infrastruktur saat ini menjadi prioritas pemerintah yang sangat diharapkan menjadi pendorong laju pertumbuhan ekonomi baik ditingkat lokal hingga nasional. “Ketersedian tenaga kerja yang bersertifikat dan kompeten menjadi salah satu penentu kesuksesan terhadap pembangunan infratruktur di daerah,” ucap Wawali.

Lanjutnya, pelakasanan uji kompetensi tenaga kontruksi ini menjadi sangat penting karena sesuai amanat dari UU nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi, serta surat edaran bina kontruksi nomor 107 tahun 2020 tentang pedoman pembinaan kompetensi pada periode normal baru.

“Kepemilikan sertifikat keterampilan bagi tenaga kerja konstruksi ini sangat penting untuk pembangunan, maka kemampuan tenaga konstruksi sangat menentukan kualitas dari pelaksanaan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Melalui Uji kompetensi ini, Wawali berharap akan mempermudah tenaga kerja kontruksi untuk mendapatkan pekerjaan dengan upaya yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para tenaga konstruksi. “Semoga seluruh tenaga kerja konstruksi semua lulus kompentensi agar memiliki kemampuan serta keterampilan dan intergritas dibidang jasa kontruksi,” tukasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here