Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

0
87

Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Headline Kotamobagu  Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. Upacara dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Minggu (10/11), yang dihadiri pimpinan dan sejumlah anggota DPRD, unsur Forkopimda, ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, serta sejumlah undangan.

Pada upacara itu, Wali Kota Tatong Bara yang bertindak sebagai inspektur membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos), Julian Batubara. Dalam sambutan itu, wali kota mengatakan setiap peringatan Hari Pahlawan, rakyat Indonesia diingatkan kembali peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai momentum paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

 

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan  yang luar biasa dari pendahulu negeri ini, semangat yang ditunjukan oleh para pahlawan dan pejuang bangsa ini, hendaknya terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan  warga negara Indonesia,” kata wali kota.

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, semua elemen masyarakat diharapkan selalu menghargai jasa para pahlawan. “Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar. Untuk itu, melalui momentum ini mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sesuai dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini,” ujar wali kota.

Momentum peringatan Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat ceremonial semata, namun dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat  menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama. “Selamat Hari Pahlawan tahun 2019, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri,” sebut wali kota.

 

Selain menggelar upacara, Wali Kota Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan bersama unsur Forkopimda dan jajaran ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu juga menggelar tabor bunga di Taman Makam Pahlawan yang ada di Kelurahan Mongkonai. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here