Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
131

Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (28/10). Wali Kota, Tatong Bara, bertindak sebagai inspektur pada upacara yang dihadiri pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, jajaran SKPD, serta diikuti jajaran ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Tema itu diambil sebagai penegasan kembali komitmen yang telah dibangun pada pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

 

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap wali kota saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Kalau pemuda generasi dulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial, suku, agama, ras dan antar golongan menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ujar wali kota.

 

Di akhir sambutan wali kota mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 untuk seluruh Pemuda di Kota Kotamobagu. “Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Semoga kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” sebut wali kota. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here