Pemkot Giat Sosialisasikan Perda Miras

0
243

Pemkot Giat Sosialisasikan Perda Miras Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2010 Tentang Penjualan/Pengedaraan Minuman Keras (Miras), Kamis (03/10). Sosialisasi ini digelar di beberapa titik di antaranya, kompleks Hotel Tamasya, Areal simpang empat Kelurahan Kotabangon dan Kampung Durian Kopandakan Satu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sahaya Mokoginta mengatakan, sosialisasi dilakukan sebagai bagian dari giat antisipasi peredaran miras dan pencegahan kriminalitas, “terlebih antisipasi miras di kalangan pelajar, karena dampak negatif salah satunya merusak kesehatan. Selain itu, sosialisasi ini juga merupakan imbauan agar tidak melakukan penjualan miras sembarang tanpa ada izin,” kata Sahaya.

Diuraikan, sesuai pasal 6 ayat (1) Perda Nomor 2 Tahun 2010, setiap perusahaan distributor/sub distributor diizinkan menjual minuman beralkohol golongan A,B dan C kepada agen penyalur yang telah mendapatkan izin dari kepala daerah, “Ayat 2 menegaskan, agen penyalur hanya dapat menjual minuman beralkohol golongan A, B dan C kepada pengecer dan penjual langsung setelah mendapatkan izin dari kepala daerah,” jelas Sahaya.

Diketahui, siang tadi Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara juga menggelar sosialisasi Pencegahan Minuman Keras di Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara/.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here