Pemkot Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Tambang Bakan

0
157
Pemkot Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Tambang Bakan Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) ikut ambil bagian dalam penanganan korban bencana longsor tambang emas Bakan. Selain mengirim tim terpadu ke lokasi kejadian sejak hari pertama proses evakuasi, Pemkot juga membantu meringankan biaya pengobatan para korban yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Dari awal kita beri kemudahan, dan membebaskan biaya perawatan kepada para korban. Ini bagian dari upaya kita membantu para korban dalam hal biaya pengobatan,” kata Wali Kota Tatong Bara, usai meninjau proses identifikasi di ruang pemulasaran jenazah, kemarin.

Selain menggratiskan biaya pengobatan, wali kota mengungkapkan Pemkot juga akan membantu para keluarga korban. Namun demikian, katanya pihaknya saat ini belum mengetahui pasti jumlah warga Kota Kotamobagu yang menjadi korban di lokasi tambang emas Bakan tersebut. “Belum diketahui berapa jumlah warga kita yang jadi korban, karena proses evakuasi masih berlangsung. Nanti setelah selesai evakuasi, akan kita data kemudian memberikan bantuan ke pihak keluarga,” ungkap wali kota.

Disisi lain, wali kota berharap para korban selamat dari tragedi tambang emas Bakan tersebut bisa segera pulih dan kembali beraktifitas seperti biasa. “Harapan kita para korban selamat yang sempat di rawat di rumah sakit bisa cepat pulih. Kemudian saat kembali beraktifitas, harapan kita agar tetap selalu memperhatikan keselamatan,” harap wali kota. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here