Pemkot Gunakan Aplikasi Edupatrol Awasi Siswa dan Pegawai

0
292
Pemkot Gunakan Aplikasi Edupatrol Awasi Siswa dan Pegawai Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Aplikasi Education Parental Control (Edupatrol) akan diterapkan di dua sekolah sebagai percontohan, yakni SMP Negeri 4 Kotamobagu dan SD Negeri 2 Kotamobagu. Penggunaan aplikasi itu dimaksudkan untuk mempermudah pengawasan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“2019 ini kita gunakan aplikasi edupatrol untuk membantu orang tua mengawasi anak-anaknya di sekolah. Begitu juga dengan aktivitas guru di sekolah,” kata Wali Kota, Tatong Bara.

Selain di dua sekolah tersebut, Aplikasi Edupatrol juga akan digunakan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Kelurahan Matali. Sama seperti di sekolah, penggunaan aplikasi itu dimaksudkan untuk memudahan aktivitas pegawai di kantor. “Kedepannya akan diterapkan di semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terutama yang berurusan dengan pelayanan public. Dengan begitu pengawasannya bisa lebih mudah,” ujar wali kota.

Penggunaan Aplikasi Edupatrol di sekolah maupun SKPD merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) dengan PT BNI Persero Tbk Cabang Kotamobagu. Aplikasi itu bisa dengan mudah digunakan melalui smartphone. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here