Pemkot Kaji Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam

0
344
Pemkot Kaji Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Kotamobagu
Muhammad Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) sedang mengkaji pembatasan jam operasional tempat hiburan malam selam bulan ramadhan. Hal ini diutarakan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta.

“Kita masih melakukan pengkajian, apakah itu (tempat hiburan) di tutup selama bulan ramadhan atau hanya dibatasi jam operasionalnya. Kita harus saling menghormati, karena umat muslim berpuasa,” katanya.

Selain tempat hiburan, pihaknya juga akan menyurati rumah makan, restoran dan sejenisnya dengan memasang tirai di bagian depan tempat usaha. “Kalau tempat makan tidak ditutup, karena banyak saudara kita yang mencari rejeki lewat berjualan makanan,” ujarnya.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dolly Dzulhadji, mengungkapkan pihaknya masih menunggu instruksi pimpinan soal pembatasan jam operasional tempat hiburan di Kota Kotamobgu selama bulan ramadhan. “Masih dikaji. Tapi kalau sudah ada keputusan pasti akan kita tindaklanjuti. Petugas siap,” ungkapnya.

Disisi lain, ia meminta semua pelaku usaha tempat hiburan ataupun rumah makan, restoran dan sebagainya untuk saling menghargai dan menghormati umat muslim yang berpuasa di bulan ramadhan. “Intinya kita saling menghargai dan menghormati. Kita harap ada kerja sama dari semua,” pintanya. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here