Pemkot Kerahkan Alat Berat dan Damkar Bersihkan Material Longsor

0
99

Pemkot Kerahkan Alat Berat dan Damkar Bersihkan Material Longsor Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengerahkan alat berat dan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) membersihkan material longsor di Jalan Katulidan, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (17/5).

Pantauan di lapangan, alat berat jenis excavator mini mengangkat dan membersihkan tumpukan tanah dan bebatuan yang menimbun badan jalan tersebut, kemudian dilanjutkan pembersihan dengan cara menyemprot badan jalan dari sisa material dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar milik Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu.

“Tadi dari damkar kita turunkan lima personil beserta dua unit armada Damkar. Kemudian dari Dinas PUPR mengerahkan alat berat dan BPBD membersihkan material longsor yang menutup badan jalan,” ujar Kepala Bidang Damkar, Erwin Sugeha.

Ia menambahkan, pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan Katulidan berjalan lancar dan aman. “Jadi tadi dilakukan pembersihan jalan agar pengendara yang lewat tidak mengalami kecelakaan, karena banyak lumpur dan kerikil yang berserakan di badan jalan,” tutur Erwin.

Sebagai informasi, peristiwa tanah longsor itu terjadi Minggu (16/5) sekira pukul 20.00 wita, diakibatan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga terjadi tanah longsor di dua titik yang ada di Kelurahan Gogagoman dan tidak menimbulkan korban jiwa. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here