Pemkot Kotamobagu Pasif Soal Pengelolaan Objek Wisata

0
554
Pemkot Kotamobagu Pasif Soal Pengelolaan Objek Wisata Kotamobagu
Air Terjun Molipungan di Kelurahan Kobo Besar (F: Iswahyudi Masloman)

ZONA KOTAMOBAGU – Pengelolaan objek wisata yang sempat didengungkan Pemerintah Kota (pemkot) Kotamobagu beberapa waktu sebelumnya, dirasa tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu.

Menyusul keterangan yang disampaikan Kepala dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Hidayat Mokoginta saat diwawancarai zonabmr,com Selasa (10/6) siang tadi. Kata Mokoginta, keterbatasan anggaran adalah penyebab mengapa objek wisata yang tersebar di sejumlah wilayah Kotamobagu tersebut tidak dimaksimalkan.

“Meskipun penting, namun kendalanya karena keterbatasan anggaran. Kami sudah mengusulkan dalam anggaran namun tidak disetujui oleh legislatif karena dianggap belum terlalu penting,” katanya.

Saat ditanya kapan pihaknya mulai mempertimbangkan untuk menseriusi pengelolaan objek-objek wisata tersebut, Hidayat menuturkan hal itu kemungkinan terwujud beberapa tahun mendatang. “Yah, mungkin 3-4 tahun lagi dipertimbangkan,” singkatnya.

Diketahui, sejumlah lokasi wisata di Kotamobagu yang bahkan belum tersentuh pemerintah, diantarannya Air Terjun Molipungan dan Air Panas Kelurahan Kobo Besar.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here