Pemkot Kotamobagu Raih Sejumlah Penghargaan Lingkungan Hidup

0
310
Pemkot Kotamobagu Raih Sejumlah Penghargaan Lingkungan Hidup Kotamobagu
Wakil Gubernur Sulut saat memberikan penghargaan

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berhasil meraih sejumlah penghargaan di bidang pengelolaan lingkungan hidup, yang diterima pada rangkaian pelaksanaan Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (26/6) pagi tadi.

Penghargaan yang diperoleh Pemkot Kotamobagu yaitu, Terminal Bonawang terbaik ke-2 dalam pengelolaan lingkungan terminal, Pasar Poyowa Kecil terbaik ke-2 dalam Pengelolaan Lingkungan Pasar, Piala Adiwiyata untuk SD Negeri 2 Kotamobagu, Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) terbaik ke-2 dalam Pengelolaan Lingkungan Kantor, dan Terbaik ke-3 dalam pengelolaan sampah.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR. Djouhari Kansil, M.Pd dalam rangkaian peringatan yang mengambil tema “Mimpi Dan Aksi Bersama Untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi”. Dalam kesempatannya, Djouhari mengingatkan kepada seluruh warga Sulut agar memanfaatkan dan menjaga sumber daya alam sebaik mungkin.

Peringatan hari ini menegaskan komitmen dan aksi pengelolaan serta perlindungan lingkungan hidup yang disepakati bersama se dunia. “Semua pihak harus aktif bersama sebagai bangsa dalam menjaga sumber kekayaan alam, yang merupakan sumber penting ketahanan nasional sesuai tema hari lingkungan hidup ini,” harapnya.

Pemkot Kotamobagu Raih Sejumlah Penghargaan Lingkungan Hidup Kotamobagu

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu melalui Kabag Humas Pemerintah Kotamobagu, Suhartien Tegela, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kotamobagu yang berhasil meraih penghargaan.

“Penghargaan ini akan memberi motivasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, terutama dalam meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup di wilayah Kotamobagu, dan semoga Kota Kotamobagu akan dapat meraih Piala Adipura,” ujarnya.

Turut hadir pada pelaksanaan Apel tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Mustafa Limbalo, Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu Agung Adati, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Herman Aray, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Mul Alif Podutolo, dan Kepala SD Negeri 2 Kotamobagu, Sultje Kamasaan.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here