Pemkot Kotamobagu Siapkan Wifi di 10 Titik Keramaian

0
369

Pemkot Kotamobagu Siapkan Wifi di 10 Titik Keramaian Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu tengah mempersiapkan tersedianya fasilitas internet di sejumlah taman kota dan tempat keramaian di wilayahnya.

“Akan ada Wifi (Wireless Fidelity) corner, di beberapa titik wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara kepada zonabmr.com beberapa waktu lalu.

Lanjut Wali Kota, untuk persiapan fasilitas tersebut pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan PT. Telkom. “Jadi untuk jaringan program wifi corner, hanya dengan Rp 5000 bisa mengakses 1×24 jam,” kata Wali Kota

Realisasi fasilitas tersebut, tambah Wali Kota, tinggal menunggu tindaklanjut dari pihak Telkom. “Saya minta di beberapa titik untuk disediakan wifi. Itu tinggal menunggu Telkom, karena mereka yang menyediakan alatnya,” ujarnya.

Lanjut ditambahkannya, tidak hanya di beberapa titik saja akan difasilitasi Wifi, ia juga meminta sampai setiap restoran yang ada untuk menyediakan fasilitas internet tersebut.

“Jika itu terwujud, Kotamobagu bisa menjadi Kota Cerdas. Dan kata pak JK (Jusuf Kala.red) itu tandanya kalau Wali Kotanya cerdas. Ini tantangan, apakah kita mengikuti perkembangan atau tidak,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kantor Daerah Cabang Telekomunikasi Kotamobagu, Undang Karyana Bakti mengatakan, pihaknya akan segera menyediakan wifi corner tersebut.

“Rencananya akan disediakan di 10 titik keramaian. Seperti Taman-taman kota dan sekitar pusat perbelanjaan,” ujar Karyana, Minggu (12/4).

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here