Pemkot Lepas 112 JCH Kotamobagu

0
288

Pemkot Lepas 112 JCH Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi melepas 112 Jamaah Calon Haji (JCH) 1437H/2016 Masehi, Senin (22/8) pagi tadi. Dalam acara tersebut,  Wali Kota Ir. Tatong Bara berpesan agar para JCH untuk dapat mengkondisikan diri serta mempersiapkan fisik guna kelancaran melaksanakan ibadah haji.

“Saya yakin semangat dari 112 JCH ini adalah merupakan semangat panggilan ibadah dari Allah SWT. Memunaikan ibadah haji merupakan suatu kewajiban manusia terhadap Allah,” kata Wali Kota.

Dirinya berharap agar JCH asal Kotamobagu dapat menjaga citra bangsa dan daerah, serta menjaga kesehatan dan kekompakan agar proses ibadah dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Pemkot Lepas 112 JCH Kotamobagu Kotamobagu

“Manfaatkan waktu sebaik baiknya untuk beribadah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang predikat haji yang mabrur,” harap Wali Kota.

Sementara itu, salah satu JCH yang juga merupakan Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Aljufri Ngandu mengatakan, seluruh Jamaah Calon Haji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kotamobagu serta seluruh masyarakat yang telah memberikan doa dan dukungan bagi JCH menunaikan ibadah haji tahun ini.

Pemkot Lepas 112 JCH Kotamobagu Kotamobagu

“Alhamdulillah atas dukungan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat kami semua JCH sudah cukup siap diberangkatkan ke tanah suci,” kata Aljufri.

Diketahui, Pemkot Kotamobagu juga memberikan bantuan bagi 112 JCH Kotamobagu uang tunai senilai Rp1.500.000. Dan untuk agenda keberangkatan, dimulai dari Masjid Baitul Makmur Kotamobagu menuju Manado pukul 06.00 Wita, Selasa (23/8) besok. Dari Kota Manado, JCH akan menuju Balikpapan dan akan diberangkatkan ke Kota Jedah.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here