Pemkot Matangkan Persiapan Jelang Kedatangan Mendes PDTT

0
257
Pemkot Matangkan Persiapan Jelang Kedatangan Mendes PDTT Kotamobagu
Muhammad Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu akan kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sanjojo dan jajarannya, Kamis (12/4) pekan depan. Kepastian kedatangan menteri tersebut merupakan hasil koordinasi Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Mokoginta beberapa waktu lalu.

“Persiapan jelang kedatangan menteri terus dimatangkan, termasuk rapat bersama para sangadi (kepala desa, red),” kata Pjs walikota.

Ia mengungkapkan, kunjungan Mendes PDTT tersebut dalam rangka sosialisasi dana desa bersama Ketua dan para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI).

“Jadi bukan hanya menteri desa saja, tapi juga ada ketua dan sejumlah anggota DPD RI,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain sosialisasi dana desa, Mendes PDTT juga akan mengunjungi Desa Bilalang I untuk meresmikan sejumlah bangunan fisik yang dikerjakan melalui dana desa.

“Setelah tiba di Kota Kotamobagu, pak menteri langsung ke Hotel Sutanraja kemudian melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan termasuk berkunjung ke Desa Bilalang I,” jelasnya.

Ia berharap, semua elemen masyarakat bisa menjaga stabilitas keamanan dan bekerja sama memberi kenyamanan bagi para tamu yang akan datang.

“Mudah-mudahan semua rangkaian kegiatan berjalan lancar,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here