Pemkot Pamerkan Potensi Daerah di Pameran HUT Provinsi

Pemkot Pamerkan Potensi Daerah di Pameran HUT Provinsi Advertorial
Gubernur disambut tari kabela saat tiba di stan Pemkot.

Pemerintah Kota (Pemkot) membawa berbagai produk unggulan daerah pada Pameran Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kayuwatu, Sabtu (15/9). Produk-produk yang dipamerkan pada kegiatan dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Sulut itu adalah produk Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun potensi pertanian.

“Untuk produk UKM ada kacang goyang yang dipamerkan, kemudian untuk potensi pertanian seperti kopi dan nenas. Pembukaan kegiatan kemarin (Sabtu) dan penutupannya tanggal 24 September,” kata Kepala Bagian Humas, Ham Rumoroy.

Pemkot Pamerkan Potensi Daerah di Pameran HUT Provinsi Advertorial
Walikota memberi penjelasan ke gubernur soal produk unggulan daerah yang dipamerkan.

Ia mengungkapkan, Gubernur Olly Dondokambey bersama jajarannya mengunungi stand Pemkot usai pembukaan pameran tersebut. Sekitar 20 menit katanya orang nomor satu di Sulut itu melihat berbagai potensi maupun produk unggulan daerah yang dipamerkan melalui kegiatan tersebut. “Pak gubernur datang di stand dan diterima ibu walikota. Kunjungan pak gub itu juga disambut dengan tarian kabela,” ungkapnya.

Pemkot Pamerkan Potensi Daerah di Pameran HUT Provinsi Advertorial
Walikota foto bersama gubernur dan jajaran pejabat Pemprov.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara, mengungkapkan gelaran pameran pembangunan itu sangat baik sebagai wadah promosi berbagai potensi daerah maupun produk-produk UKM. “Kegiatan ini sangat baik, karena kita bisa menampilkan apa saja keunggulan daerah di sini,” ungkap walikota.

Walikota berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi pintu masuk investor untuk berinvestasi di Kota Kotamobagu. “Kita harap kegiatan ini dapat membuka peluangn investasi termasuk pasar dari produk-produk yang dihasilkan para pelaku usaha kecil di daerah ini,” harapnya. (ads/gito)

Leave a Response