Pemkot Pasang CCTV di Pintu Masuk-Keluar Kota

0
177
Pemkot Pasang CCTV di Pintu Masuk-Keluar Kota Kotamobagu
Ahmad Yani Umar

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan kembali memasang CCTV di enam titik pusat keramaian di Kota Kotamobagu. Anggaran yang disiapkan berkisar Rp2,4 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, mengatakan saat ini pihaknya tinggal menunggu proses lelang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Ada enam titik yang akan kita pasang CCTV analityc. Sekarang tinggal tunggu proses lelang,” katanya.

Ia menjelaskan, CCTV yang akan dipasang adalah yang paling bagus kualitasnya karena bisa menganalisis hingga 360 derajat dan mengidentifikasi gerak orang hingga retina mata. “CCTV ini akan kita pasang di area-area penting, seperti pintu masuk-keluar kota di Kelurahan Mongkonai, Simpang Lilma Kelurahan Molinow, Simpang Empat Kelurahan Matali, Simpang Empat Kelurahan Kotobangon, Simpang Tiga Kelurahan Gogagoman dan Simpang Tiga Depan SDN I Kotamobagu,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebelumnya pihaknya sudah memasang CCTV dibeberapa area strategis. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah pengawasan terhadap aktivitas warga di sejumlah wilayah di Kota Kotamobagu. “Ini juga untuk membantu memberantas pelaku tindak kejahatan, karena gerak-gerik warga bisa terpantau lewat CCTV,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here