Pemkot Pastikan TPAPD Cair Sebelum Lebaran

0
309
Pemkot Pastikan TPAPD Cair Sebelum Lebaran Kotamobagu
Mohamad Edo Mopobela

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu Edo Mopobela mengaktakan, sistem pembayaran tunjangan bagi aparat yang ada di desa dan kelurahan di Kotamobagu akan disalurkan secara terpisah.

“Untuk aparat desa, semua langsung ke rekenng desa. Sedangkan untuk aparat masih dilayani di kantor Tapem,” kata Mopobela.

Lanjut dijelaskannya, untuk penyaluran Tunjangan Pendapatan Aparatur Perangkat Desa (TPAPD) sudah memasuki triwulan dua, dengan metode pembayaran yang sudah tersistem.

“Kalau untuk desa sudah langsung di rekening desa. Tapi untuk perangkat kelurahan masih kita layani di kantor Tapem setiap triwulannya,” ujarnya.

Mopobela menambahkan, untuk besaran bagi 15 desa dan 18 kelurahan, pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar lebih. Untuk kelurahan dan desa masing-masing mendapatkan Rp 500 juta lebih.

Sementara untuk waktu pencairan, pihaknya memastikan sebelum lebaran, “Selain itu untuk pembayaran tunjang perangkat kelurahan akan disalurkan akhir bulan ini juga. Kami upayakan minggu pertama awal puasa tahun ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here