Pemkot Rencana Relokasi Pedagang Pasar Serasi

Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah diserahkan Kementrian Perdagangan pada awal November lalu, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) mulai memikirkan pengisian Pasar Genggulang. Para pedagang yang ada di Pasar Serasi ataupun pedagang baru akan disiapkan tempat di pasar yang terletak di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Kita sementara membahas pengisian pedagang di situ (Pasar Genggulang). Nanti setelah itu baru kita rencanakan pengoperasiannya,” kata Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray.

Ia mengungkapkan, pihaknya berencana memindahkan sejumlah pedagang di Pasar Serasi. Jika pedagang bersedia, akan disediakan tempat yang layak di pasar tersebut.

“Selain pedagang di Pasar Serasi, pedagang baru juga kita beri ruang untuk berjualan di situ,” ungkapnya.

Diterangkannya, pasar tersebut bisa menampung ratusan pedagang. Ada kios, tenda dan lapak yang disiapkan untuk pedagang berjualan.

“Semua insfrastruktur penunjang sudah siap. Tinggal peningkatan akses jalan yang akan dikerjakan tahun depan. Anggarannya 1,8 miliar. Mudah-mudahan pertengahan tahun sudah rampung semuanya dan bisa segera dioperasikan,” terangnya.

Ia berharap, kehadiran pasar tersebut dapat membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat khususnya para pedagang. “Tujuan dibangun pasar itu adalah untuk menopang perekonomian warga,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Upacara HUT ke-8 Kota Kotamobagu Berlangsung Semarak

ZONA KOTAMOBAGU – Cuaca tak bersahabat warnai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Kotamobagu, yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang, Sabtu (23/5). Meski begitu, curah hujan tak mengurangi

BRI Kotamobagu Klarifikasi Polemik Tak Cairnya Dana Pemkot

ZONA KOTAMOBAGU – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu menggelar konferensi pers terkait polemik pemindah bukuan dari pihaknya ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam

Realisasi Capai 70 Persen, Agustus Pencairan Dandes Tahap II

ZONA KOTAMOBAGU – Realisasi Dana Desa (Dandes) tahap I di sejumlah desa se-Kota Kotamobagu, kini berada pada angka 70 persen. Itu artinya, bagi desa yang sudah mencapai angka tersebut sudah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply