Pemkot Rencana Relokasi Pedagang Pasar Serasi

Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah diserahkan Kementrian Perdagangan pada awal November lalu, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) mulai memikirkan pengisian Pasar Genggulang. Para pedagang yang ada di Pasar Serasi ataupun pedagang baru akan disiapkan tempat di pasar yang terletak di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Kita sementara membahas pengisian pedagang di situ (Pasar Genggulang). Nanti setelah itu baru kita rencanakan pengoperasiannya,” kata Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray.

Ia mengungkapkan, pihaknya berencana memindahkan sejumlah pedagang di Pasar Serasi. Jika pedagang bersedia, akan disediakan tempat yang layak di pasar tersebut.

“Selain pedagang di Pasar Serasi, pedagang baru juga kita beri ruang untuk berjualan di situ,” ungkapnya.

Diterangkannya, pasar tersebut bisa menampung ratusan pedagang. Ada kios, tenda dan lapak yang disiapkan untuk pedagang berjualan.

“Semua insfrastruktur penunjang sudah siap. Tinggal peningkatan akses jalan yang akan dikerjakan tahun depan. Anggarannya 1,8 miliar. Mudah-mudahan pertengahan tahun sudah rampung semuanya dan bisa segera dioperasikan,” terangnya.

Ia berharap, kehadiran pasar tersebut dapat membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat khususnya para pedagang. “Tujuan dibangun pasar itu adalah untuk menopang perekonomian warga,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Tahun Depan Semua SKPD Kotamobagu Pakai Absensi Deteksi Wajah

ZONA KOTAMOBAGU – Demi meningkatkan kedisiplinan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) bersama Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)

DPRD Kotamobagu Paripurnakan Perda PBB dan Pilsang

ZONA KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu mengesahkan dua Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam sidang paripurna, Senin (29/06). Perda yang disahkan dalam sidang hari

Antrean Truk di SPBU Matali Ganggu Lalu Lintas

ZONA HUKRIM – Arus lalu lintas di jalan KS Tubun, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, hampir setiap paginya terganggu. Penyebabnya, antrian

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply