Pemkot Resmi Gelar Diklat Prajabatan CPNS

0
225
Pemkot Resmi Gelar Diklat Prajabatan CPNS Kotamobagu
Suasana pembukaan Prajabatan

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 124 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan I, II, dan III yang lulus dalam seleksi tes dan Honda K2 serta jalur umum di Kotamobagu ikut dalam kegiatan prajabatan (Prajab), di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (27/5).

Sekretaris Kota (Sekot), Mustafa Limbalo, dalam sambutannya mewakili Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, mengharapkan para CPNS yang akan mengikuti prajabatan nanti, akan benar-benar memahami tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara.

“Karena mereka telah menjadi Aparatur Sipil Negara, maka tentu mereka harus sadar dan menjalankan tugas-tugas pengabdian dengan sebaik-baiknya,” ujar Limbalo.

Ada 124 peserta, selama enam hari akan ikut dalam prajab. Mereka tak dipungut biaya sepersen pun tambah Limbalo. Dia berharap, dengan pelaksanaan prajab akan membentuk karakter disiplin para abdi negara di Kotamobagu.

Sahaya Mokoginta yang ditunjuk selaku Instruktur Prajab mengatakan,  pada pelaksanaan Prajab kali ini tidak berbedah dengan prajab sebelumnya.

“Pembentukan sikap disiplin kepada calon PNS itu penting. Namun ada koridornya. Contoh kecil terlambat, tentu ada sangsi yang diberikan,” kata Sahaya.

Pembukaan prajab turut dihadiri Kepala Badan Diklat Provinsi Noudy Tendean, serta sejumlah pimpinan SKPD.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here